peluang usaha
Powered By Blogger
Oleh: IRGI RAFAEL

Photoshop: Preview Luna Maya Diusia Tua.



Luna Maya tahun 2020, sebuah preview menggunakan adobe photoshop dengan tool Colone Stamp Tool.

Banyak hal tak terduga bisa tercipta dengan photoshop. Mengedit foto atau photo (mana yang benar menurut kamus bahasa) yang simple sampai mengedit foto yang absurd bisa dikerjakan dengan photoshop. Yang penting hanya, ide kreatif (meskipun kadang2 rada destruktif) dan penguasaan tool photoshop.

Jika kini telah ada salah satu diantara aplikasi: adobe photoshop cs1, adobe photoshop cs2, adobe photoshop cs3, adobe photoshop cs4, dan adobe photoshop cs5, maka banyak yang mungkin dapat dikerjakan, tetapi yang terpenting adalah pengenalan tool photoshop, karena secanggih apapun "mesin photoshop" yang anda gunakan, istilah yang berlaku disini adalah: "man behind machine", ide yang tertancap di benak, bukan kebalikannya.

Lalu apa hubungannya dengan Luna Maya? Aktris terkenal itu dengan phothoshop dan tahun 2020?
Ketika pertanyaan itu masuk ke otak bagian kiri Jimmy, temanku itu membutuhkan waktu 15 menit untuk menghubungkan photoshop cs2, Luna Maya dan 2020. Kemudian menjawabnya dengan ilustrasi Luna Maya seperti foto di bawah ini:


Luna Maya telah berubah menjadi nenek
tua, layaknya setiap orang berubah sesuai proses alam: lahir, tumbuh, berkembang, tua dan mati. Kita akan tua dan mati.

Lalu apa hubungannya dengan photoshop? Jimmy lalu menjelaskan, bahwa dengan phothoshop kita bisa menjelaskan seperti apa kita di depan, foto kita di usia tua. Itulah tadi photo Luna Maya diusia tua 10 tahun ke depan. Bisa dibandingkan dengan photo Luna Maya sebelum di edit menggunakan adobe photoshop:



Dengan photoshop, seseorang bisa melakukan kebalikannya, yakni mengedit photo nenek tua menjadi gadis lagi.

Bagi anda yang mengetahui tool photoshop dimaksud untuk merubah dan mendramatisir photo sedemikian rupa sudah tahu, tapi bagi yang belum tahu persis, bukalah photoshop anda dan temukan Colone Stamp Tool. Posisinya ada di kolom pertama baris ke lima di Tool Pallette photoshop. Nah jika anda sudah tahu, tinggal memainkannya saja.

Caranya:
Buka photo yang akan di edit, lalu edit bagian yang perlu. Klik Colone Stamp Tool dan setelah itu tentukan target yang akan diedit lalu eksekusi dengan mengklik alt + klik kiri pada mouse di bagian yang dimaksud dan mengklik kiri mouse pada tempat lain yang akan di edit. Tentu saja harus ada photo lain yang dijadikan model awal dan untuk di Stamp dan didrag ke photo yang mau diolah. Bisa saja seperti photo di bawah ini:


Itu saja, selamat mencoba.

Akhirnya pertanyaan tentang apakah kecantikan itu? Dan apakah akan abadi bisa dijelaskan dengan photoshop. Photo Luna Maya, atau siapapun mengatakan bahwa dengan photoshop, seseorang bisa diprediksi seperti apa wujudnya dimasa tua, atau kebalikannya. Bagi Jimmy, ia telah sadar bahwa dirinya akan menjadi fosil minyak bumi 20 ribu tahun kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar