peluang usaha
Powered By Blogger

Bantaeng Raih Penghargaan Terbaik Nasional

Oleh: Ramli Idris

Bantaeng Raih Penghargaan Terbaik Nasional
Jakarta, KM – Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah menerima Penghargaan Anugerah Pemberdayaan Sikompak Award sebagai Pembina Terbaik Nasional Kategori Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) Aspek Pemanfaatan Tahun 2012.
Penghargaan Sikompak Award diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi dengan disaksikan oleh Bapak Wakil Presiden RI Budiono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid  II.
Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Pembukaan Rakernas Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Sosialisasi PNPM Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Tahun Anggaran 2012 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh peserta Rakernas yaitu Gubernur se-Indonesia, Bupati se-Indonesia, Perwakilan DPRD Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia serta Kepala BPM Propinsi dan Kabupaten Se-Indonesia.
Bersama dengan Bupati Bantaeng, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bapak Agus Arifin Nu’mang juga menerima penghargaan sebagai Pembina Terbaik Tingkat Provinsi Perencanaan Pembangunan Desa (PPD). Demikian pula Kepala Desa Bonto Salluang Kecamatan
Bissappu Kabupaten Bantaeng sebagai Terbaik Nasional Perencanaan Pembangunan desa (PPD) Aspek Pemanfaatan.
Prestasi yang diraih kali ini mengulang prestasi serupa yang diraih Tahun 2011 dimana Bupati Bantaeng meraih penghargaan Terbaik Nasional Kedua Anugerah Sikompak Award Kategori Pembina Pendamping Lokal. Berbagai prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Bantaeng merupakan  bukti keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam mewujudkan gagasan “Satu Desa Satu Perencanaan” dalam upaya pencapaian Visi Kabupaten Bantaeng “Wilayah
Terkemuka Berbasis Desa Mandiri”.[KM]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar