peluang usaha
Powered By Blogger

PDAM KAB.BANTAENG RAIH PENGHARGAAN

Oleh: Ramli Idris

 We serve better and give the best (kami melayani dengan lebih baik dan memberikan yang terbaik).Seperti itulah PDAM Kab.Bantaeng memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Dibawah kepemimpinan Andi Nurjaya Yacob Pjs Dirut PDAM Kab.bantaeng. PDAM Kab.bantaeng membuat terobosan yang luar biasa .Disaat PDAM daerah lain menaikkan tarif,justru PDAM Kab.Bantaeng menurunkan tarif dengan tetap menjaga kualitas air,bahkan lebih baik dari sebelumnya. Dari hasil pemikiran dan kerja keras itulah PDAM Kab.Bantaeng meraih penghargaan “ASIAN BEST OF THE BEST” dari tiga kementrian.
     Ketika ditemui di ruangannya A.Nurjaya menuturkan,semua aspek yang berkaitan dengan,untuk dan demi kemajuan PDAM Kab.Bantaeng pada khususnya dan peningkatan taraf hidup masyarakat Kab.Bantaeng pada umumnya,butuh keseriusan,kerja keras dan niat yang tulus. Air merupakan sumber pokok kehidupan manusia .Jadi dalam memanage masalah air,yang pertama harus dilihat sumber airnya kemudian mesin dan pipa-pipa untuk mengambil dan menyalurkan air. Dan kesemuanya itu tidak perlu biaya mahal yang penting manfaatnya. Contohnya pembelian mesin air yang  lalu dengan harga miliaran rupiah,tapi tidak bisa digunakan. Sedangkan mesin air yang sekarang dengan harga hanya ratusan juta rupiah,tapi sangat bermanfaat.
     kemudian lanjut dikatakan A.Nurjaya,masalah kesejahteraan karyawan/ti PDAM Kab.Bantaeng.Beberapa bulan ini ada kenaikan gaji/honor serta ada tambahan-tambahan bonus. Dan PDAM Kab.Bantaeng sedang mengembangkan usaha-usaha lain. Seperti Dealer sepeda motor merk vespa dan air minum mineral kemasan.Yang dimana keuntungannya akan dibagikan untuk tambahan bonus bagi karyawan/ti PDAM Kab.Bantaeng.
     Sebagai penutup Nurjaya menuturkan,selain tarif pembayaran air diturunkan pelanggan juga akan mendapatkan door prize berupa sebuah sepeda motor merk vespa.Dan ketika kami tanyakan dari mana dana untuk pembelian door prize tersebut..? Nurjaya menjawab sembari tersenyum, dari dompet saya loh..! Sungguh sebuah prestasi yang patut diacungi jempol. Harmonisasi yang baik antara bapak Bupati Kab.Bantaeng Prof.Dr.Ir.H.Nurdin Abdullah yang sangat cerdas,inovatif,bersahaja dan low profile dengan A.Nurjaya Yacob seorang pemikir,pekerja keras,disiplin dan mempunyai komitmen yang kuat.Memang tidak salah bapak Bupati Kab.Bantaeng memilih A.Nurjaya sebagai Pjs Dirut PDAM Kab.Bantaeng,yang merubah wajah PDAM Kab.Bantaeng menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga bapak Bupati mengukuhkan A.Nurjaya Yacob sebagai Dirut PDAM Kab.Bantaeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar