IMAN USMAN (19), PENERIMA PENGHARGAAN MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011
Sehari-hari aktif sebagai mahasiswa tahun kedua di Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional, sambil menjabat Presiden dan Pendiri Indonesian Future Leaders, sebuah organisasi non-profit untuk pemberdayaan pemuda dalam perubahan sosial. Sejak tahun 2009 mengisi waktunya sebagai Duta Muda ASEAN-Indonesia, Penasehat Muda United Nations Population Fund, dan Project Consultant untuk sejumlah program yang terkait dengan pengembangan kaum muda di dunia.
Ia punya minat besar terhadap isu-isu global, menulis, dan pengabdian masyarakat. Aktivitasnya dalam memperjuangkan hak-hak anak dan dialog antarbudaya mengantarkannya menerima sejumlah penghargaan, termasuk Penghargaan Presiden RI Pemimpin Muda Indonesia tahun 2008 dan British Council’s Global Changemakers 2010. Blognya dapat dikunjungi di http://imanusman.com/.



ILMAN AKBAR (22), FINALIS
Sudah menulis blog sejak 2006 dan sejak saat itu aktif di berbagai komunitas online seperti FreSh, #StartupLokal, Forum Web Anak Bandung (FOWAB), dan tak pernah absen di Pesta Blogger. Sekarang menjadi pengusahan full-time di perusahaan konsultan web yang dirintis bersama sahabat-sahabatnya di Depok. Mendirikan anakUI.com, website komunitas mahasiswa Universitas Indonesia pada tahun 2007.
Mimpi terdekatnya adalah bisa membantu kampus-kampus lain se-Indonesia membuat website komunitasnya masing-masing. Mudah terinspirasi dan ingin membagi inspirasinya bagi orang lain. Mimpi besarnya adalah untuk berbuat sesuatu lewat Internet sehingga bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang di dunia.
Blognya dapat dikunjungi di http://ilmanakbar.dagdigdug.com/.






 LUCIA NANCY (22), FINALIS
Aktivitas sehari-harinya adalah menulis. Ia bekerja sebagai freelancer di bidang social media & PR, serta menjadi aktivis relawan untuk kegiatan-kegiatan di bidang sosial, pendidikan, dan lingkungan.
Hasratnya adalah mengajar dan traveling. Tahun ini ingin pergi ke pelosok-pelosok Indonesia untuk mengajar dan berbagi dengan anak-anak di sana. Ia percaya bahwa Indonesia sudah memiliki banyak pemimpin yang punya sejuta rencana hebat, tetapi Indonesia lebih membutuhkan anak-anak yang mau menjalankan rencana tersebut dan mengambil tindakan nyata. “The more you share anything good, the more you will get anything good,” ujarnya.
Blognya dapat dikunjungi di http://lucianancy.wordpress.com.




DIAN PARAMITA (22), FINALIS
Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada ini sudah beberapa kali menggalang aksi sosial via Twitter, termasuk pada saat terjadi bencana Merapi di daerah tempat tinggalnya, Yogyakarta, juga aksi sosial Mengenang Munir yang sempat dihadiri juga oleh istri almarhum, Suciwati. Sehari-hari, ia juga bekerja sebagai Asisten Dosen.
Dian ingin menjadi bagian dari sejarah dunia. Karena itu ia selalu berusaha berada dalam peristiwa langka, mencermatinya, merasakannya, mengabadikannya lewat cerita, kemudian berbuat sesuatu. Ia ingin membuat dunia tahu dan peduli, lalu membantunya memperbaiki kehidupan bersama.
Blognya dapat dikunjungi di: http://dianparamita.com.




JULIAN SUKMANA PUTRA (23), FINALIS
Konsultan di sebuah perusahaan IT di Indonesia. Suka sekali bertemu dengan orang-orang baru, berkunjung ke berbagai tempat, dan mempelajari hal-hal baru. Gemar menggunakan social media, traveling, menghadiri berbagai event, membaca buku, dan menulis blog. Bidang yang paling diminatinya adalah IT dan pendidikan.
Kini ia aktif bersama komunitas open education untuk mengusahakan akses seluas-luasnya terhadap pendidikan bagi semua orang, khususnya lewat pemanfaatan Internet.
Blognya dapat dikunjungi di http://julian.asia